Renungan.org
Home - Saat Teduh - Saat Teduh – Tuhan Sedang Bertakhta

Saat Teduh – Tuhan Sedang Bertakhta

Saat Teduh Renungan.org - 20 Maret 2020 - Dan pada waktu-Nya nanti, Dia juga akan menegakkan keadilan-Nya atas orang-orang yang melakukan kejahatan.

Saat Teduh Kristen hari ini: Maret 2020

Bacaan Alkitab

Tuhan sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu.

Mazmur 103:19

Renungan

Melihat kondisi dunia bisa membuat hati ini resah. Cemas dan takut. Bencana alam bisa melanda sewaktu-waktu. Krisis ekonomi di mana-mana. Peperangan antarsuku dan bangsa. Kondisi pemerintahan tidak stabil. Penyakit mematikan dan virus-virus baru bermunculan. Di tengah ketidakberdayaan kita sering terjebak dengan pertanyaan, “Di manakah Tuhan? Apakah Dia masih berkuasa? Apakah Dia masih peduli dengan semua ini?”

Hari ini pemazmur menjawab segala keraguan dan ketidakmengertian kita. “Tuhan sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu.” Saat ini Tuhan sedang duduk di atas takhta-Nya. Dia sedang berkuasa, sedang memerintah, sedang bekerja, baik di surga maupun di bumi. Segala sesuatu ada di bawah kekuasaan-Nya.

Pengetahuan bahwasanya Tuhan sedang memerintah akan menguatkan dan menenangkan umat Kristen dalam menghadapi kemelut dunia ini. Menghadapi masa depan yang tidak pasti. Menghadapi ketidakadilan hidup. Melihat kejahatan yang merajalela dan kemujuran yang tampak berpihak pada kejahatan tersebut. Ingatlah, Allah sedang bekerja dalam hidup anak-anak-Nya. Tuhan akan terus memimpin hidup setiap orang Kristen, memelihara iman mereka sampai akhir, memberikan kekuatan kepada mereka dalam menghadapi tantangan hidup ini. Tuhan menggenapi kehendak dan rancangan-Nya atas dunia ini dan atas hidup orang-orang percaya. Dan pada waktu-Nya nanti, Dia juga akan menegakkan keadilan-Nya atas orang-orang yang melakukan kejahatan.

ALLAHKU SEDANG MEMERINTAH, MAKA TENANGLAH JIWAKU.

Add comment