Renungan.org
Home - Renungan Harian - Renungan Harian – Syukur bagi Allah

Renungan Harian – Syukur bagi Allah

Renungan harian - Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu Mazmur 1004 - 24 Februari - Renungan.org

Renungan Harian Kristen hari ini: 24 Februari 2020.

Bacaan Alkitab

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Mazmur 100:4

Renungan

Bersyukur kepada Allah atas apa yang telah Dia lalukan: Kadang-kadang kita menganggap berkat Tuhan sebagai hal yang sewajarnya, dan kita melupakan bahwa kita memiliki nafas hidup, bahwa kita ada karena Allah telah menciptakan kita! Ketika kita hampir mati, maka kita baru akan menyadari bahwa hidup yang berharga ini adalah pemberian Allah. Ketika kita memerlukan udara, terang, air, atau makanan, atau ketika kita sakit dan tidak bisa melihat, mendengar, berbicara, berjalan, atau bergerak, maka kita akan menghargai berkat dan kebaikan Allah yang selalu kita anggap sebagai hal yang sewajarnya.

Kita harus berterima kasih kepada Allah karena telah memberikan kepada kita dan umat manusia Anak-Nya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus, yang datang ke dunia ini untuk mati bagi dosa kita (Yoh. 3:16). Dia bangkit lagi untuk pembenaran kita (Rm. 4:25). Kita harus bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kita Roh Kudus, yang telah meyakinkan kita akan dosa kita dan menolong kita untuk bertobat dan percaya kepada penebusan dalam darah Yesus, yang mengungkapkan kebenaran Allah kepada kita dan menuntun kita kepada segala kebenaran (Yoh. 16:7-14). Kita harus berterima kasih kepada Allah karena memberikan kita Firman-Nya yang diilhamkan secara ilahi dilestarikan (2Tim. 3:16; Mzm. 12:6-7; Mat. 5:18; 24:35), yang olehnya kita bisa mengetahui kebenaran tentang Allah, diri kita sendiri, kehendak Allah, dan keselamatan bagi umat manusia, dan oleh Firman Tuhan kira bisa berdiri teguh dan berjuang bagi iman kita yang kudus di dunia yang penuh tipu daya, kefasikan, kompromi, dan kesesatan ini (Ef. 6:17; Yud. 3).

Kita harus bersyukur kepada Allah atas kasih karunia-Nya memilih dan menyelamatkan kita, serta memberikan kita hidup kekal dan warisan mulia di dalam Tuhan Yesus Kristus, padahal kita sesungguhnya layak dihukum di neraka! Kita harus bersyukur kepada Allah setiap hari karena menopang, menuntun, dan melindungi kita, serta memberi kita kemenangan di dalam Kristus. “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya…” (2Kor. 2:14). Kita harus bersyukur kepada Allah atas kedaulatan dan pemeliharaannya, yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk kebaikan kita (Rm. 8:28), bahkan di dalam kesulitan, penderitaan, atau pencobaan kita, untuk membentuk dan memurnikan kita. Semoga Allah menolong kita untuk selalu bersyukur kepada-Nya dalam segala hal dan atas segala sesuatu.

RENUNGKAN: “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (1Tes. 5:18).

DOAKAN: Oh Tuhan, tolonglah saya untuk tahu bersyukur kepada-Mu atas segala hal yang telah Engkau perbuat bagi saya.

Add comment