Saat teduh: TUHAN BERHAK MENAHAN

saat teduh Januari 2020
saat teduh Januari 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 29 Januari 2020.

Bacaan Alkitab

Itulah sebabnya langit menahan embunnya dan bumi menahan hasilnya.

Hagai 1:10

Saat Teduh

Polisi adalah aparatur negara yang berfungsi memberikan rasa aman bagi seluruh warga.  Dalam memberikan rasa aman, seringkali ia melakukan tindakan penangkapan bagi mereka pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat luas.

Keberanian polisi melakukan penangkapan bagi mereka yang melakukan tindak kejahatan karena polisi memiliki otoritas untuk melakukan hal itu. Hal yang sama, juga berlaku dalam cara kerja Allah.  Allah berhak untuk memberikan, dan Dia berhak juga untuk tidak memberi.  Hak Allah ini, tidak dapat diganggu-gugat oleh siapapun.  Itu sebabnya, ketika Allah mengetahui bahwa umatNya sudah mulai tidak taat kepada Dia, Allah menggunakan hakNya untuk memberi pelajaran kepada umatNya.

Bangsa Israel yang pulang dari pembuangan, asyik mengurus urusan pribadi mereka masing-masing.  Mereka lupa akan Rumah Tuhan.  Akhirnya, Tuhan memerintahkan langit untuk tidak menjatuhkan embun dan memerintahkan bumi untuk menahan hasilnya.

Saudara, ketika urusan Allah kita abaikan dengan hanya asyik mengurus kepentingan kita sendiri, ingat bahwa Tuhan akan mengingatkan kita dengan caraNya sendiri.  Mungkin dengan cara menghalangi agar berkat tidak tercurah atas kita.  Untuk itu, prioritaskan Allah, maka Allah akan memprioritaskan Anda juga.