Saat teduh: TUGAS HAMBA-HAMBA TUHAN

saat teduh Januari 2020
saat teduh Januari 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 15 Januari 2020.

Bacaan Alkitab

Kami juga menasehati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.

I Tesalonika 5:14

Saat Teduh

Kehidupan jemaat di Tesalonika adalah sebuah gambaran kehidupan jemaat saat ini.  Mengapa? Karena akhir-akhir ini, gereja terkontaminasi oleh pola hidup sekularisme sehingga terkadang fokus pelayanan gereja bukan lagi pada pelayanan yang bersifat rohani, tetapi lebih condong pada pelayanan jasmaniah.  Akibat dari hal ini, banyak jemaat yang hidupnya tidak tertib.  Dampak yang lain adalah, ada banyak jemaat yang tawar hati melihat kehidupan pelayanan gereja.

Melihat kondisi ini maka pemimpin gereja harus mampu bersikap, untuk menegur jemaat yang hidupnya tidak tertib dan menghibur mereka yang mengalami tawar hati.  Contoh sederhana dari hidup yang tidak tertib seperti, para warga jemaat yang mengambil bagian dalam pelayanan seringkali menggunakan pakaian yang tidak sedap untuk dipandang.Dalam hal ini, memang dibutuhkan ketegasan dari seorang pemimpin untuk dapat menegur.  Karena tidak jarang, banyak pemimpin yang tidak mampu menegur warga jemaatnya karena warga jemaat tersebut, sering memberikan sesuatu kepada pemimpinnya. 

Sedangkan bagi mereka yang tidak mampu dalam segi ekonomi, mereka seringkali menjadi sasaran teguran.  Seorang hamba Tuhan yang baik dan benar adalah apabila mampu bersikap sama kepada semua warga jemaatnya.