Renungan.org
Home - Saat Teduh - Saat Teduh – Tidak Pernah Ditinggalkan

Saat Teduh – Tidak Pernah Ditinggalkan

Saat teduh Renungan.org - 22 Maret 2020 - Tuhan mengerti batas kekuatan kita. Dia akan menggendong kita dalam ketidakberdayaan kita.

Saat Teduh Kristen hari ini: Maret 2020

Bacaan Alkitab

“Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Ulangan 31:8

Renungan

Suatu hari Tia dan Fio, dua orang anak kelas 2 SD, bermain tanya jawab yang memancing tawa mereka berdua. Tia bertanya, “Kalau ayahmu kura-kura, kamu mau jadi apanya?” Dengan lugas Fio menjawab, “Aku mau jadi rumahnya, biar digendong ke mana pun ia pergi.” Fio memang sangat dekat dengan ayahnya, setelah ibunya meninggal ketika usianya belum genap setahun. Fio tidak pernah merasa ditinggalkan ayahnya.

Yosua yang akan memimpin bangsa Israel memasuki tanah Kanaan, merasa sedih karena harus berpisah dengan Musa. Tetapi Musa mengingatkan bahwa Tuhan akan selalu menyertainya dan umat Israel. Tuhan tidak akan meninggalkannya. Inilah kekuatan sejati dari Tuhan. Memang Yosua akan berpisah dengan Musa sebagai figur pemimpin senior yang selama ini membimbingnya. Namun, Tuhan yang sama, yang telah menyertai dan memampukan Musa, juga akan menyertai Yosua dengan kuasa-Nya. Karena itu Yosua diingatkan untuk tidak takut dan patah hati.

Kita pun mungkin pernah mengalami perpisahan dengan orang yang sangat kita kasihi. Kita tidak pernah menginginkan hal itu terjadi dan merasa sangat kehilangan. Tetapi ketika kita harus menghadapi kenyataan ini, apakah kita tetap merasakan kuasa Tuhan yang menguatkan dan menopang? Tuhan mengerti batas kekuatan kita. Dia akan menggendong kita dalam ketidakberdayaan kita. Apa pun yang menimpa kita, Dia tidak akan meninggalkan kita. Rasakanlah bahwa janji penyertaan-Nya ini benar-benar nyata!

PENYERTAAN DAN KEKUATAN TUHAN SELALU MENYEMANGATI KITA UNTUK BERJALAN MAJU DENGAN IMAN YANG KUAT.

Add comment