Saat Teduh – Sedikit Demi Sedikit

Saat Teduh - Hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu (Efesus 52) - Feb 18 2020
Saat Teduh - Hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu (Efesus 52) - Feb 18 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 12 Februari 2020

Bacaan Alkitab

10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu. 

11 Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu. 

12 Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat. 

13 Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus. 

14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, 

15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 

16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. 

1 Petrus 1:10-16

Renungan

“Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.” Adakah perintah lain yang lebih sulit untuk ditaati dibanding ayat ini? Mungkin tidak, namun ini merupakan Firman Allah (Imamat 11:44; 1 Petrus 1:16).

Bagaimana mungkin kita dapat menjadi sekudus Allah? Apalagi alasan pertama kita percaya Yesus adalah karena kita tidak kudus. Roma 3:23 berbunyi, “Semua orang telah berbuat dosa.” Bahkan setelah kita percaya kepada Kristus yang menyediakan jalan keselamatan, mungkinkah kita berpikir untuk menjadi sekudus Allah?

Tantangan untuk mencoba menyamai Allah dalam hal kekudusan mungkin akan sangat sulit dipenuhi. Namun apabila kita berserah kepada Roh Kudus yang tinggal di dalam diri kita dan senantiasa memberi teguran kepada kita, maka iman kita akan bertumbuh.

Cepat bertindak setiap kali muncul suatu masalah akan membantu Anda. Sebagai contoh, adakah perbuatan, perkataan, atau pikiran Anda yang tidak mencerminkan kekudusan Allah? Mungkin Anda telah memperlakukan orang lain dengan kasar. Atau, Anda sedang menutup-nutupi sebuah dosa. Bereskan hal itu hari ini juga. Ceritakan masalah itu kepada Allah.. Mintalah pengampunan-Nya. Kemudian, cobalah untuk mengatasinya dengan kekuatan dari Allah.

Atau renungkanlah: Apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan persekutuan dengan Allah? Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama-Nya, Anda akan semakin menyerupai Dia.

Sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, singkirkanlah setiap perilaku tidak kudus dari hidup Anda. Dan, berusahalah untuk semakin dekat dengan Allah setiap hari. Sebagai orang percaya dalam Yesus Kristus, tidak ada tantangan yang lebih besar dari hal ini

AGAR HIDUP SERUPA DENGAN KRISTUS
TETAPLAH MELANGKAH BERSAMA-NYA