Saat teduh: MENDATANGKAN BERKAT

saat teduh Januari 2020
saat teduh Januari 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 14 Januari 2020.

Bacaan Alkitab

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan:  tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Matius 5:37

Saat Teduh

Seorang ayah berpesan kepada anak-anaknya agar apabila ada orang yang datang menanyakan ayah dan ibu, katakan bahwa ayah dan ibu sedang ke luar kota.  Ingat, siapa saja yang menanyakan, katakan tidak ada.  Tambah ayahnya memperingati anak-anaknya.

Hal ini dilakukan karena keluarga ini mempunyai hutang kepada orang yang waktu pelunasannya sudah lewat satu bulan.  Keluarga ini memang telah berdoa siang dan malam, tetapi doa mereka belum juga terjawab.

Suatu hari, ada orang yang datang ke rumah mereka dan menanyakan kepala keluarga rumah tersebut.  Tetapi karena telah diberi pesan agar tidak memberitahukan keberadaan orang tua mereka, maka anak-anak tersebut menjawab bahwa orang tua mereka sedang ke luar kota.  Hal itu berlangsung selama tiga hari.  Dan setelah itu, orang tersebut tidak datang-datang lagi.

Setelah diselidiki, ternyata yang datang tiga hari berturut-turut adalah utusan sebuah perusahan yang mengadakan undian.  Kebetulan yang menang adalah keluarga tersebut.  Tetapi karena tidak dapat ditemui, maka manajemen perusahan itu mengalihkannya kepada orang lain.  Dan yang lebih mencengangkan lagi, ternyata, jumlah hadiah yang sebenarnya mereka dapat terima, cukup untuk melunasi hutang-hutang mereka, bahkan lebih.  Tetapi karena mereka tidak dapat ditemui maka hadiah itu menjadi milik orang lain.

Kadangkala, cara Tuhan menjawab pergumulan kita dengan cara-cara yang seakan-akan tidak masuk akal.  Oleh karena itu, hendaklah kita mempertahankan sikap kebenaran kita dalam segala hal. Karena dengan demikian, kita akan melihat cara-cara Tuhan dalam menolong kita.