Saat teduh: MAZMUR 2

saat teduh Januari 2020
saat teduh Januari 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 06 Januari 2020.

Bacaan Alkitab

(1) Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia?

(2) Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya:

(3) Marilah kita memutuskan belenggu-belenggu mereka dan membuang tali-tali mereka dari pada kita!

(4) Dia, yang bersemayam di sorga, tertawa; Tuhan mengolok-olok mereka.

(5) Maka berkatalah Ia kepada mereka dalam murka-Nya dan mengejutkan mereka dalam kehangatan amarah-Nya:

(6) Akulah yang telah melantik raja-Ku di Sion, gunung-Ku yang kudus!

(7) Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.

(8) Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

(9) Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka seperti tembikar tukang periuk.”

(10) Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia!

(11) Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar,

(12) supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya!

Mazmur 2

Renungan

Dalam sebuah acara Stand Up Comedy, sang Pelawak memberikan kalimat- kalimat monolog yang menggelitik para pendengarnya yang rata- rata juga komedian. Bahasa lawakan yang dikeluarkan seperti sangat mudah dimengerti oleh para peserta. Dari mana kita mengetahuinya? Respon mereka, yaitu dengan tertawa.Tahukan saudara jika Allah yang ada dalam Alkitab juga Allah yang suka tertawa ?

Dalam Mazmur 2 disebutkan bangsa- bangsa yang jahat berencana untuk menjatuhkan orang- orang yang diurapi Allah. Mereka dikatakan melawan Allah sendiri. Namun Dia adalah Allah yang bersemayam di surga, tenang dan tidak ada satu pun yang dapat mengancamNya.Usaha paling berani dari bangsa-bangsa yang melawan kuasa Allah benar- benar menggelikan hati Allah.

Sang Maha Kuasa bahkan dikatakan tidak beranjak dari tahtaNya. Dia hanya tertawa- tawa dan mengolok-olok. Hal ini menandakan kesia- kesiaan bagi orang yang melawan Allah.Tawa Allah memberi jaminan bahwa Kristus pada akhirnya akan menang atas kejahatan. Usaha untuk menantang Allah dan kehendakNya adalah  seperti mengumpulkan air dengan jaring.

Tidak mungkin manusia yang terbatas dan mengatasi kuasa Allah yang tidak terbatas. Dari pada melawan Allah dan membuatNya mentertawakan saudara, lebih baik kita tunduk kepada Tuhan Yesus dan berlindung kepadaNya.