Renungan.org
Home - Saat Teduh - Saat Teduh – Kartu Menuju Sejahtera

Saat Teduh – Kartu Menuju Sejahtera

Renungan.org - 06 Maret 2020 Saat teduh_ Doa-doa kita akan jauh lebih berarti bagi negeri ini dibandingkan keluhan bahkan kutukan

Saat Teduh Kristen hari ini: Maret 2020

Bacaan Alkitab

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Yeremia 29:7

Renungan

KMS (Kartu Menuju Sejahtera) adalah kartu yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Kartu ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Yogyakarta yang hidup di bawah garis kemiskinan. Salah satu keuntungan pemegang KMS adalah kemudahan untuk menyekolahkan anak-anak di sekolah negeri. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Yogyakarta ini sungguh baik dan perlu didukung oleh berbagai pihak.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan kota sesungguhnya bukan hanya sekadar tugas pemerintah, tetapi tugas semua orang, termasuk kita orang-orang Kristen. Pesan inilah juga yang terkandung di dalam firman Tuhan yang disampaikan Allah melalui Yeremia kepada bangsa Israel yang berada di pembuangan. Berada di negeri asing dan dalam kondisi dibuang bukanlah kondisi yang ideal karena tentulebih enak tinggal di negeri sendiri dibandingkan di negeri asing. Walaupun demikian, Allah meminta umat-Nya untuk tetap berdoa bagi kota tersebut agar kota di mana mereka tinggal memperoleh kesejahteraan. Bahkan tidak hanya berdoa, tetapi Tuhan juga berfirman untuk mengusahakan kesejahteraan kota tersebut.

Apa yang telah difirmankan Allah kepada bangsa Israel ini juga menjadi panggilan bagi setiap orang Kristen di mana pun berada. Kehadirannya di sebuah kota seharusnya memberikan dampak positif terhadap kota tersebut. Mungin kita belum bisa melakukan banyak hal, tetapi minimal kita bisa berdoa bagi kesejahteraan kota di mana kita tinggal.

DOA-DOA KITA AKAN JAUH LEBIH BERARTI BAGI NEGERI INI DIBANDINGKAN KELUHAN BAHKAN KUTUKAN

Add comment