Saat teduh: JAWABAN RAMAH

saat teduh Januari 2020
saat teduh Januari 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 30 Januari 2020.

Bacaan Alkitab

Tuhan menjawab dengan kata-kata yang ramah dan yang menghiburkan.

Zakharia 1:13b

Saat Teduh

Teladan yang baik itu perlu untuk diikuti. Sebab keteladanan dihasilkan dari perbuatan yang baik. Dan perbuatan yang baik, akan menghasilkan buah yang baik. Buah yang baik akan menghasilkan  bibit yang baik. Dan dari bibit yang baik akan menumbuhkan tunas-tunas yang baik.  Begitu seterusnya.  Bagaikan siklus yang tidak pernah berhenti.  Dan ini sudah menjadi prinsip Allah.

Zakharia adalah seorang nabi yang mencontohi teladan Allah, sehingga dia dilayakkan oleh Allah untuk dipakai sebagai penyambung lidah Allah.  Untuk menyampaikan maksud-maksud Allah kepada seluruh umat-Nya dalam hal pertobatan, melalui karunia yang diberikan oleh Allah yaitu penglihatan. Dalam penglihatan itulah, Zakharia melihat seorang malaikat Tuhan berbicara dengan Allah dan Allah menjawab dengan kata-kata yang ramah dan yang menghiburkan.

Saudara teladanilah sifat Allah ini, dan lakukanlah dalam hidup sehari-hari, terutama  di dalam tutur kata kita.  Kalau Allah saja mampu bertutur kata ramah dan lemah lembut, adakah kita tidak mampu bersikap seperti itu.  Secara manusia, mungkin kita berkata susah untuk mengubah tabiat yang sudah mendarah daging, ingat bahwa di dalam Tuhan, tidak ada yang susah.  Asal saja ada keinginan untuk berubah.