Renungan.org
Home - Saat Teduh - Saat Teduh – Ikat Pinggang Kebenaran

Saat Teduh – Ikat Pinggang Kebenaran

Renungan.org - 02 Maret 2020 Saat teduh_ Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran

Saat Teduh Kristen hari ini: Maret 2020

Bacaan Alkitab

Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran.

Efesus 6:14a

Renungan

Mereka yang pernah berlatih angkat besi di gymnasium pasti tahu bahwa olahraga ini bukan sekadar mengangkat besi dengan berat belasan sampai puluhan kilo. Namun, ada tata cara yang harus ditaati agar otot-otot tubuh atau tulang tidak keseleo atau patah. Salah satunya adalah memakai ikat pinggang. Tujuannya supaya tulang pinggang kuat menopang berat besi yang diangkat.

Paulus menasihati jemaat di Efesus agar mengenakan perlengkapan senjata rohani. Perlengkapan pertama yang disebut Paulus adalah ikat pinggang (kebenaran). Sebelum mengenakan perlengkapan yang lain, kenakanlah dulu ikat pinggang. Ikat pinggang ini akan menguatkan tubuh agar sanggup menopang seluruh berat ketopong dan baju zirah sehingga orang dapat berdiri tegap.

Senjata pertama yang harus kita kenakan untuk melawan tipu muslihat Iblis adalah kebenaran. Kita harus mengikatkan diri pada pengetahuan yang benar tentang Allah. Mengikatkan diri pada ajaran-ajaran-Nya. Bila kita tidak memiliki pengetahuan yang benar tentang Dia, kita akan mudah ditipu. Kita tidak dapat melihat kesalahan yang ada tatkala Iblis menipu kita dengan hal-hal yang tampaknya benar. Itulah keahlian Iblis, yakni membelokkan kebenaran, seperti saat ia pertama kali menipu Adam dan Hawa di Taman Eden.

Sudahkah Anda belajar firman Tuhan dengan sebaik-baiknya dan memperlengkapi diri dengan pengetahuan yang benar tentang Allah dan ajaran-ajaranNya?

PENGETAHUAN YANG BENAR TENTANG ALLAH MENJADI SENJATA AMPUH UNTUK MEMATAHKAN TIPUAN LICIK IBLIS

Add comment