Saat Teduh – Apa yang Saya Kuatirkan?

Saat Teduh - Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya (Lukas 1225)- Feb 08 2020
Saat Teduh - Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya (Lukas 1225)- Feb 08 2020

Saat Teduh Kristen hari ini: 08 Februari 2020

Bacaan Alkitab

22 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. 

23 Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. 

24 Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu! 

25 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? 

26 Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain? 

27 Perhatikanlah bunga bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. 

28 Jadi, jika rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api demikian didandani Allah, terlebih lagi kamu, hai orang yang kurang percaya! 

29 Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. 

30 Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu. 

31 Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. 

32 Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu. 

33 Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat. 

34 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” 

Lukas 12:22-34  

Renungan

Saya mengenal beberapa orang yang merasa terperangkap dalam suatu kegelisahan yang tanpa akhir. Mereka rindu untuk melayani Allah, tetapi tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Seorang wanita yang patah semangat berkata kepada saya, “Saya ingin segera ke surga karena saya akan lebih berguna di sana!” Rupanya ia telah membaca Wahyu 22 yang berbunyi, “hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya” (ayat 3).

Saya menyesal karena terlambat mengetahui daftar berikut yang berisi “Tujuh Hal yang Hanya Dapat Dilakukan di Dunia.”
1. Kasihilah musuh Anda dan berdoalah bagi mereka (Matius 5:44).
2. Hiduplah karena percaya dan bukan karena melihat (2 Korintus 5:7).
3. Kasihilah Allah dengan bertahan dalam pencobaan (Yakobus 1:12).
4. Layanilah seorang akan yang lain oleh kasih (Galatia 5:13).
5. Kumpulkanlah bagimu harta di surga (Matius 6:19,20).
6. Wartakanlah injil Kristus kepada mereka yang tersesat (Matius 28:19,20).
7. Gunakanlah karunia rohani Anda (Roma 12:6-8).

Daftar tersebut belumlah lengkap, tetapi sudah cukup untuk mengingatkan tentang bagaimana Allah menghendaki kita hidup dan apa yang dikehendaki-Nya untuk kita perbuat.

Apakah Anda mencari pimpinan Allah dalam melayani-Nya? Cara terbaik untuk mengetahui kehendak Allah yang khusus dalam hidup Anda adalah dengan menaati kehendak-Nya yang telah dinyatakan dengan jelas. Ini akan memulihkan segala kegelisahan kita dalam menjalani kehidupan sebelum menuju surga!

BILA KITA MEMPERCAYAKAN KESULITAN KITA KE DALAM TANGAN ALLAH,
DIA AKAN MEMBERI DAMAI-NYA DALAM HATI KITA