Renungan.org
Home - Renungan Harian - Renungan Harian – Siapa Yang Dilihat

Renungan Harian – Siapa Yang Dilihat

Renungan harian Renungan.org - 29 Maret 2020 - Saat kita percaya, Allah tidak melihat kita yang lemah dan berdosa, tetapi melihat Yesus di dalam kita.

Renungan Harian Kristen hari ini: Maret 2020.

Bacaan Alkitab

Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

Kolose 3:3

Renungan

Kalau bukan karena segan dengan ayahnya, mungkin sudah lama warga memukuli Toni yang terkenal sebagai berandalan dan pengangguran kampung. Ia suka berbuat onar dan mengganggu gadis-gadis di kampungnya. Almarhum Pak Slamet, ayah Toni, adalah mantan kepala desa yang banyak berjasa bagi pembangunan desa. Semasa hidupnya, ia banyak menolong warga yang mengalami kesulitan. Karena beliaulah warga masih bersabar menghadapi ulah Toni.

Sosok Pak Slamet melindungi Toni dari gebukan warga. Hal itulah yang terjadi saat Allah memandang kita. Dosa dan pemberontakan kita membuat kita tampak seperti sampah busuk dan kotoran yang menjijikkan di hadapan Allah. Kita layak dilimpahi murka dan hukuman. Namun, karena kematian Yesus di salib, yang menanggung hukuman dan murka Allah bagi kita, kita mendapatkan pengampunan dan penebusan dosa.

Bagi kita yang sudah benar-benar memercayai Yesus dan menjadi anak Allah, kita tampak berbeda dari sebelumnya dalam pandangan Allah. Dia melihat kita bersih karena penebusan Kristus. Bahkan ketika kita jatuh bangun dalam dosa, Allah tetap mengampuni kita karena Yesus. Yesus adalah kebenaran kita. Allah melihat kita seperti melihat Anak-Nya, Yesus. Itulah sebabnya Allah tetap dapat menerima kita kembali. Suatu kebenaran yang membawa sukacita besar. Tatkala Anda mengingat pengurbanan Yesus, kiranya hal itu membuat Anda bertekad untuk lebih mengasihi dan hidup bagi-Nya.

SAAT KITA PERCAYA, ALLAH TIDAK MELIHAT KITA YANG LEMAH DAN BERDOSA TETAPI MELIHAT YESUS DI DALAM KITA.

Add comment