Renungan.org
Home - Renungan Harian - Renungan Harian – BERSAMA-SAMA

Renungan Harian – BERSAMA-SAMA

24 Mei 2020 - Renungan Harian - Renungan.org

Renungan Harian Kristen hari ini: Mei 2020.

Renungan

Hari ini, di seluruh dunia, baik di depan umum maupun dalam pertemuan pribadi, para anggota jemaat Kristus berhimpun. Inilah hari ibadah. Jemaat terdiri dari bermacam-macam bangsa. Mungkin ada keseragaman dalam setiap kelompok karena status sosial dan biasanya terbatas pada perbedaan itu saja.

Jemaat terdiri dari anggota-anggota tua, muda, dan setengah baya. Setiap kelompok dengan kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Dan dalam kelompok-kelompok ini terdapat orang-orang dengan selera yang berbeda, dan dengan kepribadian dan pembawaan emosional yang berlainan. Kita tidak bisa menghitung jumlah semua perbedaan tersebut.

Inilah keadaan jemaat yang menanti seperti yang tercatat di Kisah Para Rasul 1 yaitu: pria dan wanita, kedua putra Zebedeus yang penuh ambisi, Simon orang Zelot, Matius yang dulunya seorang pemungut cukai dan Petrus yang emosional.

Ketekunan iman dalam doa telah menaklukkan perbedaan-perbedaan mereka dan menciptakan persatuan mereka. Dalam ibadah hari ini, semua orang akan bersatu dalam doa. Perhatikan kata-kata: “Bertekun dengan sehati dalam doa”. Doa mempersatukan bukan saja keluarga, tetapi juga gereja.

Doa adalah ciri kehidupan jemaat. Jemaat yang berdoa adalah jemaat yang hidup. Karena mereka berkomunikasi dengan Allah, sumber kehidupan.

Bacaan Renungan

“Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama …. “

Kisah Para Rasul 1:14

Add comment